Perbedaan StandBy, Turn Off dan Restart Windows



Biasanya di dalam sistem operasi windows, disediakan pilihan untuk menentukan keadaan komputer (computer state), yaitu :

- STAND BY

- TURN OFF

- RESTART

Hanya saja tidak semua orang tahu keadaan apa yang terjadi pada komputer ketika kita memilih salah satu dari tiga pilihan diatas. Berikut akan dijelaskan PERBEDAAN antara ke-tiga pilihan diatas :

STAND BY

Ketika kita memilih MENU ini, WINDOWS akan membuat keadaan komputer dalam keadaan HEMAT ENERGI. Hemat energi disini maksudnya adalah, KOMPUTER dinyalakan dengan menggunakan LISTRIK SEMINIM MUNGKIN. Hal yang biasa terjadi ketika komputer dalam keadaan STANDBY adalah monitor dalam keadaan mati ( tidak menampilkan gambar ). Pada keadaan STANDBY, komputer menunggu respon dari USER agar kembali seperti semula atau kembali ke keadaan NORMAL. Responnya diantara lain adalah gerakan MOUSE dan AKSES KEYBOARD ( kita menekan tombol di keyboard ).

TURN OFF

Pilihan TURN OFF sepertinya semua orang sudah tau fungsi dan apa yang terjadi pada komputer ketika kita memilih pilihan ini. Komputer akan mati ( off ) ketika kita memilihnya.

RESTART

Tombol ini digunakan untuk mematikan PC dan kemudian menghidupkanya kembali.



 
Design by Zhoe Ky Madura | Thanks To Google