KEYBOARD COMPUTER

Bagi anda yang sangat hobby bermain komputer tentunya tidak lepas dari yang namanya keyboard. Tak jarang kita menjadi ceroboh ketika berada di depan atau bermain computer
Yang tadinya hanya bermaksud untuk menaruh minuman ataupun makanan saat bermain komputer, eh malah menjadi malapetaka karena kita tak sengaja menumpahkannya ke keyboard, ditambah lagi dengan beberapa semut yang mengerumuni keyboard yang terkena tumpahan tadi (wah bisa dibayangkan apa jadinya) dan dalam waktu sekejap, bisa dibayangkan kalau keyboard yang tadinya kita pakai tersebut tak lagi berfungsi dengan semestinya atau bahkan bisa jadi sudah tak lagi bisa dipakai karena rusak.


Dalam komputer, sebuah keyboard adalah sebuah perangkat input, sebagian model setelah mesin tik keyboard, yang menggunakan susunan tombol atau kunci, untuk bertindak sebagai tuas mekanis atau saklar elektronik. Keyboard biasanya memiliki karakter yang terukir atau dicetak di masing-masing tombol dan output sebuah tombol biasanya sesuai dengan satu simbol tertulis. Namun, untuk menghasilkan beberapa simbol memerlukan menekan dan menahan beberapa tombol secara bersamaan atau secara berurutan. Sementara kebanyakan menghasilkan tombol keyboard huruf, angka atau tanda-tanda (karakter), kunci lain atau penekanan tombol secara simultan dapat menghasilkan tindakan atau perintah komputer.
Dalam penggunaan normal, keyboard digunakan untuk mengetik teks dan angka ke dalam pengolah kata, teks editor atau program lainnya. Pada komputer modern, penafsiran dari tombol yang ditekan pada umumnya diperintahkan kepada perangkat lunak. Keyboard juga digunakan untuk game komputer, baik dengan keyboard biasa atau dengan menggunakan keyboard dengan fitur gaming khusus, yang dapat mempercepat keystroke sering digunakan kombinasi. Sebuah keyboard juga digunakan untuk memberikan perintah kepada sistem operasi komputer, seperti Windows 'Control-Alt-Delete kombinasi, yang menampilkan jendela.


TIPE KEYBOARD

Standard
Standar keyboard untuk komputer desktop, seperti 101-tombol keyboard tradisional AS atau 104-key Windows keyboard, Termasuk huruf, tanda baca, simbol, angka dan berbagai tombol fungsi. Common internasional-tombol keyboard 102/105 ada yang lebih kecil 'left shift' key dan tombol tambahan. Computer keyboard yang mirip dengan mesin ketik tetapi berisi kunci tambahan.

Ukuran Laptop
Keyboard pada laptop dan komputer notebook biasanya memiliki jarak perjalanan yang lebih singkat untuk mengurangi penekanan dan set kunci. Mereka mungkin tidak memiliki keypad numerik, dan tombol fungsi dapat ditempatkan di lokasi yang berbeda dari penempatan standar pada keyboard berukuran penuh.

Multimedia
Keyboard dengan kunci tambahan, seperti keyboard multimedia, memiliki tombol khusus untuk mengakses musik, web dan program lainnya yang sering digunakan. Sebagai contoh, 'ctrl + ditandai pada kunci berkode warna digunakan untuk beberapa aplikasi perangkat lunak dan untuk penggunaan khusus seperti video editing.

Thumb-Sized
Keyboard yang lebih kecil telah diperkenalkan untuk laptop, PDA, ponsel atau pengguna yang memiliki ruang kerja yang terbatas. Ukuran keyboard standar ditentukan oleh pertimbangan praktis bahwa kunci harus cukup besar untuk dapat dengan mudah ditekan oleh jari. Untuk mengurangi ukuran keyboard, keyboard numerik di sebelah kanan dari abjad keyboard dapat dihilangkan, atau ukuran kunci dapat dikurangi, yang membuatnya sulit untuk memasukkan teks.
Cara lain untuk mengurangi ukuran keyboard adalah untuk mengurangi jumlah kunci dan menggunakan chording keyer, yaitu menekan beberapa tombol secara bersamaan. Misalnya, keyboard GKO telah dirancang untuk perangkat nirkabel kecil. Dua tangan lain alternatif lebih mirip dengan permainan controller, seperti AlphaGrip, juga digunakan sebagai cara untuk memasukkan data dan teks. Cara lain untuk mengurangi ukuran keyboard adalah dengan menggunakan tombol-tombol kecil dan berkemas mereka lebih akrab. Seperti keyboard, sering disebut sebagai "thumbboard" (membolak) digunakan dalam beberapa asisten pribadi digital seperti Palm Treo dan BlackBerry dan beberapa Ultra Mobile PC seperti OQO.

Numeric
Numerik keyboard hanya berisi angka, simbol matematika untuk penambahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian, titik desimal, dan beberapa tombol fungsi (misalnya Akhir, Hapus, dll). Keyboard ini sering digunakan untuk memudahkan entri data dengan keyboard yang lebih kecil atau laptop yang dilengkapi dengan keyboard yang lebih kecil yang tidak memiliki keypad numerik. Sebuah laptop dapat lakukan kadang-kadang memiliki numerik pad, tapi tidak sepanjang waktu. Tombol ini juga dikenal sebagai, secara kolektif, numerik pad, tombol angka, atau keypad numerik, dan dapat terdiri dari jenis berikut kunci:
* Aritmatika operator seperti +, -, *, /
* Numerik angka 0-9
* Tombol panah kursor
* Tombol navigasi seperti Home, End, PgUp, PgDown, dll
* Tombol Num Lock, digunakan untuk mengaktifkan atau menonaktifkan numerik pad
Non-Standard atau Tipe Pemakaian Khusus
Chorded
Sebuah keyset atau Virtual keyboard, seperti I-Tech Virtual Laser Keyboard, memproyeksikan gambar berukuran penuh keyboard ke permukaan. Sensor di unit proyeksi mengidentifikasi kunci yang sedang "ditekan" dan menyampaikan sinyal ke komputer atau personal digital assistant. Ada juga virtual keyboard, secara On-Screen Keyboard, untuk digunakan pada Windows. The On-Screen Keyboard adalah gambar keyboard standar yang mengendalikan pengguna dengan menggunakan mouse untuk mengarahkan kursor ke huruf yang dikehendaki atau simbol, dan kemudian klik untuk masukkan huruf tersebut. On-Screen Keyboard disediakan dengan Windows sebagai sebuah bantuan aksesibilitas, untuk membantu pengguna yang mungkin mengalami kesulitan menggunakan keyboard biasa. IPhone menggunakan multi-touch screen untuk menampilkan keyboard virtual.

Layar Sentuh
Touchscreens, seperti dengan iPhone dan laptop OLPC, dapat digunakan sebagai keyboard. (The OLPC inisiatif komputer kedua akan efektif dua tablet touchscreens berengsel bersama-sama seperti sebuah buku. Hal ini dapat digunakan sebagai Tablet PC convertible keyboard di mana satu setengah layar (satu sisi buku) yang berubah menjadi virtual keyboard touchscreen. )

Foldable

Dilipat (juga disebut fleksibel) keyboard terbuat dari plastik atau silikon lembut yang dapat digulung atau dilipat. Jika sedang digunakan, keyboard ini dapat menyesuaikan diri dengan permukaan yang tidak rata, dan lebih tahan terhadap cairan daripada keyboard standar. Ini juga dapat dihubungkan ke perangkat portable dan smartphone. Beberapa model dapat sepenuhnya terendam dalam air, membuat populer di rumah sakit dan laboratorium, karena mereka dapat didesinfeksi.

Infra Merah/Laser

Sebuah proyek baru saja menghasilkan perangkat yang layout keyboard ke permukaan datar apa pun dengan menggunakan laser. Perangkat ini mendeteksi tombol yang ditekan melalui inframerah, dan dapat secara buatan menghasilkan ketukan atau suara mengklik keyboard fisik melalui software mereka.

 
Design by Zhoe Ky Madura | Thanks To Google