Logo Baru Google Chrome

 
 
Google Chrome Browser Redesign Icon
Setelah merilis Google Chrome versi 10, Google kembali melakukan manuver. Lewat blog resminya mereka mengumumkan perubahan icon browser yang terkenal dengan designnya yang simple, mereka menyebutnya dengan browser yang clutter-free alias browser yang bebas ribet.

Icon atau Logo Chrome sebelumnya berbentuk seperti sebuah bola mata 3D yang dibalut Chrome yang terkesan seperti mesin mata-mata difilm-film diredesign menjadi Icon Chrome 2D.

Dikutip dari posting blog resmi Browser Chrome, designer logo ingin memberi kesan simple yang telah diterapkan pada Browser itu sendiri. Jadi logonya juga kami bikin simple sesuai dengan tema yang diusung Chrome.

Logo baru itu nampak lebih 'halus' dibandingkan logo terdahulu.

Google nampak tidak melakukan perubahan skema warna. Paduan merah, kuning dan hijau dengan lingkaran biru di dalamnya tetap jadi unsur utama.

Perubahan yang cukup mencolok adalah efek tiga dimensi pada logo lawas telah sama sekali ditinggalkan Google. Logo Chrome kini nampak elegan dengan tampilan 2D.

Nah, apa alasan Google melakukan perubahan itu? Desainer Google, Steve Rura, mengatakan perubahan itu demi menyesuaikan dengan filosofi Chrome sendiri.

 
Design by Zhoe Ky Madura | Thanks To Google